Cara Membuat Sticker Telegram

Aplikasi telegram memang unik dan banyak kelebihannya, sehingga membuat orang yang memakai semakin jatuh cinta. Selain proses pengiriman pesan paling cepat dari semua aplikasi messenger lainnya, telegram juga membuat penggunanya semakin kreatif dengan fitur-fitur yang mereka sediakan, di mana bisa dikembangkan oleh pengguna telegram tersebut.

Sebelumnya memang ada isu tentang pemblokiran aplikasi telegram oleh pemerintah Indonesia. Tapi entah bagaimana rencana tersebut dibatalkan. Banyak pakar development Indonesia juga tidak setuju dengan tindakan tersebut. Karena banyak yang berkarya melalui aplikasi telegram ini.

Saking populernya berita tentang pemblokiran aplikasi telegram, sampai aplikasi ini menjadi viral atau banyak di kenal oleh masyarakat Indonesia. Semakin penasarannya pengguna internet sampai download aplikasi telegram dan menggunakannya karena memang beda dan unik dari aplikasi messenger lainnya.

Nah berhubungan dengan aplikasi telegram, salah satu kelebihannya yaitu pengguna bisa membuat sticker sendiri untuk di gunakan pada grup atau channel dan bisa juga untuk chatting personal penggunanya. Keren kan sobatku? Sesuai dengan judul postingan artikel ini penulis akan membagikan tentang Cara Membuat Sticker Telegram.

Berikut di bawah ini merupakan tutorialnya dan semoga bermanfaat.
  1. Siapkan beberapa gambar atau foto dengan ukuran 512 x 512 px dengan format png. Sobat bisa edit gambar atau foto melalui aplikasi atau bisa juga secara online. Untuk edit foto atau gambar, silahkan cari di google.
  2. Jika sudah siap, silahkan sobat buka aplikasi telegram.
  3. Kemudian search atau cari dengan kata kunci @stickers.
  4. Klik Mulai atau Start. Kemudian klik /newpack.
  5. Masukan nama sticker sesuai keinginan sobat.
  6. Silahkan upload foto yang akan dibuat sticker (ukuran 512 x 512 dengan jenis png).
  7. Pilih jenis sticker telegram bawaan, yang akan sobat samakan dengan sticker yang di buat.
  8. Kemudian klik done. Maka sticker tersebut sukses. Sobat bisa ngetesnya melalui grup atau chatting dengan pengguna telegram lainnya.
  9. Jika sobat ingin membuat banyak sticker yang banyak, silahkan kembali ke cara awal di atas.
Mudahkan sobatku? Asalkan mempunyai foto atau gambar sesuai format dan ukuran seperti di atas, kita bisa membuat sticker sesuai dengan keinginan. Dengan bantuan bot telegram @Stickers, sobat bisa melakukannya.

Selain dengan rasa senang membuat sticker sendiri, sobat juga berkesempatan mendapatkan bayaran dari pihak telegram jika terpilih sebagai sticker terkeren dan paling banyak dipakai oleh pengguna telegram. Wow keren ya? Benar sobatku.

Silahkan sobat berkarya melalui telegram dengan membuat sticker yang keren dan hasilkan uang dari karya tersebut. Semoga beruntung dan selamat mencoba membuat sticker telegram.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Viral Karena Tidak Lulus Passing Grade

Anda Orang Yang Lucu? tipe yang manakah anda

Siapakah Pencetus pertama kali kata INDONESIA?