Cara Upgrade Handphone Oppo 3G ke 4G

Bagaimana kabar sobat blogger? Semoga pada baik semua ya. Udah kangen ya sama postingan-postingan baru di blog ini? Pada kesempatan kali ini, saya akan membantu sobat sekalian untuk mengetahui serta memberi petunjuk bagaimana cara mengupgrade handphone OPPO sobat dari 3G ke 4G.
Tutorial yang akan saya buat ini merupakan pengalaman pribadi tentang permasalahan handphone oppo F9 yang tidak terupdate dengan sinyal 4G. Sebelum kita bahas tutorial yang saya maksudkan, pastikan handphone sobat terlebih dahulu berada di jangkau sinyal 4G. Kenapa? Karena tidak semua tempat bisa mengakses jaringan 4G.

Jika tempat atau daerah sobat tidak bermasalah dengan jaringan 4G, maka tutorial yang akan kita bahas dan akan sobat gunakan untuk memecahkan masalah sesuai judul postingan ini, bisa berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama.

Berikut ini merupakan cara upgrade handphone oppo F9 dari 3G ke 4G.

Pertama sobat harus setting pengaturan handphone oppo f9

Klik menu Pengaturan yang ada di hp, maka akan tampil seperti gambar berikut.
Kemudian pilih SIM ganda & Seluler, yang saya tandai dengan kotak berwarna merah. Maka akan tampil gambar berikutnya.

Silahkan tekan atau pilih SIM mana yang sobat gunakan untuk berselancar di dunia maya. Yang pasti sim tersebut sudah 4G ya sobatku. Maka tampilan berikutnya.
Nah gambar di atas saya pilih SIM 2 karena khusus untuk internet saja. Kemudian pilih atau tekan yang saya tandai dengan kotak merah.
Silahkan centang atau klik 4G/3G/2G (Otomatis). Dengan demikian settingannya  sudah berhasil.

Kedua sobat setting 4G dengan kode rahasia

Oke kita langsung ke topik sesuai judul postingan artikel ini. Diharapkan ketelitian dari sobat untuk mengaturnya sehingga bisa berhasil dengan baik.

Silahkan sobat tekan menu panggilan, kemudian tekan *#800#.
Maka sobat akan di arahkan seperti tampilan gambar dibawah ini.

Kemudian geser 4x ke arah berlawanan dengan anak panah pada gambar di atas.
Setelah ketemu dengan Telephony, silahkan sobat geser ke atas untuk mencari tulisan Network Selecting pada bagian bawah.

Kemudian pilih LTE only seperti gambar berikut.
Nah jika sudah pada tahap ini, berarti sobat sudah berhasil upgrade handphone oppo F9 dari 3G menjadi 4G. Untuk memastikan berhasil atau tidak, sebaik sobat restart handphonenya dan aktifkan internet pada HP tersebut.

Demikian tutorial singkat ini, semoga bisa bermanfaat bagi siapa saja yang memerlukannya. Terima kasih atas kunjungannya dan sampai jumpa lagi di artikel lainnya. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Viral Karena Tidak Lulus Passing Grade

Anda Orang Yang Lucu? tipe yang manakah anda

Siapakah Pencetus pertama kali kata INDONESIA?